Jumat, 14 Mei 2010

Tugas IV_2a - Green Accounting

Akuntansi Hijau dan Kesenjangan Kesejahteraan (Green Accounting And Welfare Gap)

Meskipun GDP tidak dimaksudkan untuk mengukur kesejahteraan masyarakat, tetapi ini sering digunakan sebagai alat pengukur. Satu kekurangan sebagai ukuran kesejahteraan adalah bahwa ia gagal untuk memperhitungkan aliran nilai non sumber daya alam yang dipasarkan.
Perbedaan antara kesejahteraan dan kesenjangan kesejahteraan berlabel GDP. Model yang memperhitungkan pasar Giro dan aliran pendapatan non-pasar dari modal alam yang digunakan untuk melihat kesenjangan ini. Kesejahteraan masyarakat tergantung pada stok barang pribadi dan modal alam.
Yang terakhir ini tunduk pada hubungan pertumbuhan logistik umum untuk spesies non-manusia banyak. Barang pribadi di produksi menggunakan modal manusia dan arus modal alam.
Populasi pertumbuhan manusia baik eksogen panen sumber daya alam, menghasilkan modal manusia atau menghasilkan pribadi yang baik.
Teori kontrol optimal dan simulasi dinamis memberikan hasil pengangguran dan modal manusia yang menentukan tingkat pertumbuhan stabil saham sumber daya alam. GDP dan tingkat pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.
Model secara eksplisit menggambarkan kelayakan akuntansi untuk model relationships ekologi dan pertumbuhan ekonomi serta menunjukkan bahwa, tergantung pada preferensi individu dan tingkat pertumbuhan penduduk dan laju pertumbuhan intrinsik sumber daya alam, GDP bisa menjadi lebih luas dari tingkat pertumbuhan kesejahteraan masyarakat, dan meninggalkan kesenjangan kesejahteraan yang lebih besar.

Ref:
Analysis from Paul Turner and John Tschirhart.


Lis Setiawati
27209017
4EB15
Riset Akuntansi #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar